Header Ads

Oroh: Jelang Natal Pengusaha Jasa Jangan Naikan Tarif Sepihak

MANADO, MediaSulut.Com - Dinas Perhubungan Provinsi Sulut menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 digedung Dishubkominfo Provinsi Sulut Kamis (08/12/2016). Dipimpin langsung Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan kominfo sulut, Drs Joi E.B.Oroh.

Menurut Oroh, bandara bersinergi dalam penanganan Kelancaran Angkutan, kelayakan kendaraan agar penumpang Arus Mudik terjaga keselamatannya.

"Kepada Pelaku UsahaJasa Angkutan agar jangan sembarangan Naikan Tarif secara sepihak dan akan tindak tegas pelaku usaha tersebut Namun sektor angkutan Darat,Laut,Udara kami sudah menyiapkan angkutan Cadangan."Jelasnya.

Lanjutnya, menjelang Kesiapan Natal dan Tahun Baru Dinas Perhubungan akan melakukan pengawasan terhadap Tarif angkutan, Bahan Bakar Minyak Jenis Premium di Monitor agar tidak Menjadi gejolak saat Arus Mudik, Titik Kemacetan diwilayah, optimalisasi Terminal dan fungsi kelayakan angkutan, angkutan Gelap Ilegal.

Ditempat yang sama, Otoritas Bandara wilayah VIII Andi.R mejelaskan, untuk menjamin serta meningkatkan pemenuhan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan.

"Semua pemangku kepentingan perlu mendukung Memberikan perhatian khusus terhadap pelaksanaan angkutan akan melakukan pemantauan melalui posko pengawasan Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru mulai kesiapan penerbangan, operator dan yang terkait," pungkasnya.

Disamping itu, Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Sulut menuturkan, tingkat kemacetan di kota manado sangat tinggi karena jika di hitung dari jumlah kendaraan melebihi jumlah jalan yang ada di manado, jika secara bersamaan dalam satu perjalanan Pasti akan Macet.

"Untuk itu, persiapan dari pihak kepolisian untuk mengurangi kemacetan siap menempatkan personil di titik-titik rawan macet di kota Manado," ungkapnya.

Perlu diketahui, rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Pelaksana Harian kepala kantor kesyahbandaraan dan otoritas Pelabuhan kelas I Bitung, Kabag Ops Ditlantas Polda Sulut dan Otoritas Bandara Wilayah VIII dan diikuti Unit Pelaksana Tekhnis Kementrian Perhubungan khususnya Angkutan Darat, Laut, Udara, kepolisian, Navigasi.

Penulis: Tevri Ngantung

No comments

Powered by Blogger.