Header Ads

Arthur Paat Sesalkan Bantuan Banjir tak Kunjung Cair


MANADO, MediaSulut.Com - Bertempat di Kantor DPRD Kota Manado, sebagian dari warga Sario lingkungan 1 dan 2 melakukan hearing dengan anggota dewan terkait masalah penyaluran bantuan banjir yang sampai sekarang masih mengambang.

Warga yang merupakan korban banjir ini mendatangi langsung kantor DPRD untuk mempertanyakan bantuan yang seharusnya mereka terima.

"Kami mengeluhkan akan bantuan yang sampai sekarang tidak kunjung datang dari pemerintah. Padahal kami sudah mengeluhkan hal ini berulang-ulang kali tapi seakan tidak ada respon dari pemerintah. Bahkan lucunya lagi kami perhatikan kepala lingkungan seakan pilih kasih dan hanya orang-orang tertentu yang di data dan disalurkan bantuannya" tutur salah satu warga korban banjir.

Terkait masalah ini Artur Paat pun angkat bicara soal masalah ini. Dia menegaskan bahwa pemerintah harus lebih serius lagi memperhatikan masyarakat, apalagi mereka yang terkena musibah.

"Kan ini sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memperhatikan warganya yang terkena musibah. Harus ditindak lanjuti dengan serius oleh pemerintah," tegas salah satu anggota dewan yang turut hadir dalam hearing tersebut.

Tambahnya lagi jika ada oknum yang bermain dengan hal ini, harus kita tindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku.

"Saya pribadi sangat sesalkan jika ada yang nakal dalam penyaluran bantuan korban bencana. Tapi kalau kedapatan ada yang nakal, kita tindak tegas sesuai peraturan yang ada. Jangan main-main dengan uang rakyat." tuturnya.

Dalam hearing tersebut, dihadiri oleh perwakilan DPRD kota Manado, Kepala BNPB kota Manado, warga korban banjir dan awak media.

Penulis : Falen Logor

No comments

Powered by Blogger.