Header Ads

Taufik Basari Berharap tak Ada Isu Sara


JAKARTA, MediaSulut.Com - Tim pemenangan pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, Taufik Basari, berharap dalam Pilkada DKI 2017 ini para kontestan tidak mencuatkan isu SARA dalam berkampanye.

Basari yakin dua pasangan cagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tidak akan menggunakan isu SARA dalam berkampanye.
"Saya optimistis munculnya dua pasangan ini menunjukkan bahwa nantinya Pilkada DKI akan diwarnai adu program, rekam jejak dan adu visi, dibandingkan isu SARA yang selama ini muncul," ujar Taufik dalam sebuah diskusi dengan tema "Perang Bintang di Langit Jakarta" di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (24/9/2016).

Taufik meyakini kedua pasangan pesaing Ahok dan Djarot ini akan berkampanye dengan sehat.
Ia berharap dalam Pilkada DKI 2017 ini para pasangan calon akan beradu program untuk menjadikan Jakarta lebih baik kedepannya.
Basari menuturkan, dengan majunya Anies-Sandiaga dan Agus-Sylviana sebagai penantang petahana, pihak yang menginginkan isu SARA muncul dalam Pilkada merasa tak terakomodir.
Namun, ia enggan menjelaskan pihak yang disebutkan menginginkan isu SARA untuk menyerang Ahok dan Djarot.

Taufik pun tak menampik bahwa Pilkada DKI 2017 ini memiliki cita rasa seperti Pilpres. Menurut dia, bisa saja hasil dari Pilkada ini sebagai gambaran Pilpres 2019.

"Bisa jadi seperti itu. Tapi saya tidak mau terlalu jauh ke sana. Bisa jadi itu benar sebagai langkah menuju 2019, bagaimana kedepannya, tergantung Pilkada ini," ucapnya.

Sumber : Kompas.com

No comments

Powered by Blogger.