FPSL jadikan Wisata Sulut lebih Terpandang

JAKARTA, MediaSulut.Com - Festival pesona selat lembeh yang merupakan ajang promosi pariwisata Kota Bitung, mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Dukungan Gubernur Sulut itu disampaikan pada saat menghadiri pekaksanaan Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) yang berlangsung dibalirung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Selasa (13/09).

Kegiatan yang ikut di hadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Owner Lion Air Group Rusdi Kirana, berlangsung sukses.

Gubernur mengatakan Kota Bitung sangat strategis serta memiliki posisi geografis dan akses yang sangat mudah, sebab hanya dengan jarak tempuh 45 km dari Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Karena itu kita harus memberi dukungan bersama, agar pariwisata di Kota Cakalang ini lebih cepat perkembangannya sehingga mampu menopang upaya Pemerintah Provinsi mendatangkan ribuan turis manca negara di Bumi Nyiur Melambay yang kita cintai ini.

"Saya akan terus berupaya mendatangkan wisatawan luar negeri asalkan Pemerintah Kabupaten/kota serius meningkatkan sektor pariwisatanya, dengan membenahi setiap destinasi wisata yang ada serta memperbanyak kegiatan-kegiatan pariwisata.

Seperti pelaksanaan FPSL ini sangat bermanfaat dalam menujang sektor pariwisata di Kota Bitung dan Sulut tentunya, terang Dondokambey sembari menyebutkan sejak dibukanya direct fligh (penerbangan lansung) dari Delapan Kota di Tiongkok  menuju Manado Juli hingga awal September ini sebanyak 18.519 turis Tiongkok telah melakukan kunjungan wisata di daerah ini.

Ini merupakan satu bukti bahwa kebijakan Pemerintah Provinsi di sektor pariwisata telah membawa berkat bagi masyarakat Kabupaten/Kota se-Sulut, karena para turis ini telah membelanjakan uang mereka untuk membeli berbagai souvenir khas daerah Sulut untuk di bawah pulang kenegara mereka, tandasnya.

Sebelumnya Menpar Arief Yahya memberikan apresiasi atas antusiasme warga dan pemerintah Kota Bitung serta jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung yang menghadiri launching ini. Kami menyambut baik launching ini, karena akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Sulut khususnya Kota Bitung. Semoga daya tarik pesona alam laut selat lembeh, mampu mendongkrak ribuan kunjungan wisatawan dari tahun sebelumnya, ujar Yahya.

Sementara Walikota Bitung Max Lomban mengungkapkan, launching promosi pariwisata Kota Bitung merupakan salah satu program unggulan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Cakalang ini.

Penulis: Suhartono
Lebih baru Lebih lama