Penembakan Disebuah Klub Malam Orlando Terburuk Dalam Sejarah Amerika

Orlando - Sedikitnya 50 orang tewas dan 53 la Sekitar 320 orang sedang memadati klub malam “Pulse” di Orlando, Florida ketika terdengar letusan senjata Minggu dini hari (12/6/2016). 

Sejumlah orang yang melarikan diri mengatakan orang-orang yang sedang minum terjatuh terkena tembakan dari belakang, sementara sebagian lainnya bersembunyi di kamar mandi dan ruang-ruang lain. 


Polisi yang datang ke lokasi sempat berunding dengan penembak, sebelum akhirnya memutuskan menyerbu klub malam itu. Dalam keterangan pers Minggu pagi, Kepala Kepolisian Orlando John Mina mengatakan sedikitnya 50 orang tewas dan 53 lainnya luka-luka. 


“Ada seorang petugas polisi yang bertugas di klub malam “Pulse” dan menanggapi insiden penembakan. Ia terlibat baku tembak dengan tersangka pelaku yang kemudian kembali masuk ke dalam klub malam itu dan melepaskan sejumlah tembakan. Situasi sempat berubah menjadi penyanderaan. 


Kemudian  aparat dari beragam instansi datang, termasuk tim SWAT. Sekitar jam 5 kami memutuskan untuk menyelamatkan para sandera. Tim SWAT terlibat baku tembak dengan tersangka pelaku. Tersangka pelaku tewas. Ia tampaknya membawa senjata serbu, pistol dan sejumlah piranti lain di tubuhnya," ujar Mina.

Sumber : VOA
Lebih baru Lebih lama