Kapolres Minsel Dan Wakapolres Kontrol Pos Lebaran, Atensi Penyekatan Mudik Hari Raya Idul Fitri

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK, melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi Pos Pelayanan/Penyekatan Lebaran, Pos Pengamanan dan Pos Terpadu; Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat 2021.

“Untuk melihat langsung, mengontrol kondisi pos dan pengecekan kesiapan personel serta jalannya kegiatan pengamanan Operasi Ketupat Samrat 2021, khususnya terkait dengan razia kendaraan bermotor serta edukasi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; Selasa siang (11/05/2021).

Kepada para personel yang betugas di Pos Yan/Sekat, Pos Pam dan Pos Terpadu; Kapolres Minsel menekankan pentingnya melaksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan bertanggungjawab.

“Untuk pengemudi maupun penumpang kendaraan yang didapati mengadakan perjalanan mudik, berikan pengertian, himbauan, edukasi bahwa mudik di masa pandemi, membahayakan diri sendiri dan keluarga di kampung halaman; setelah itu secara humanis arahkan untuk putar balik kembali ke tempat asal. Tetap semangat laksanakan tugas mulia ini ikhlas, semangat dan bertanggungjawab,” ucap Kapolres kepada personel Pos Lebaran.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Minsel memberikan bingkisan mie instant, air mineral dan makanan ringan untuk para personel yang bertugas di Pos-pos lebaran.

Kegiatan pemeriksaan Pos Lebaran juga terpantau dilaksanakan oleh Wakapolres Minsel Kompol Farly Rewur, SH, MM; yang memeriksa langsung buku mutasi, absensi personel serta meninjau pelaksanakan tugas pengamanan. 

“Atensi untuk para personel, laksanakan tugas dengan humanis, berwibawa, hindari sikap arogan. Lakukan penyekatan, pemeriksaan secara professional, teliti dan akurat terhadap setiap kendaraan bermotor yang akan masuk atau hendak melintas wilayah Minsel. Untuk yang didapati mengadakan perjalanan mudik, arahkan untuk putar balik pulang kembali ke daerah asal,” ujar Wakapolres Minsel, yang didampingi Kabag Ops Kompol Rahmad Lantemona, Kabag Sumda AKP I Ketut Mantra dan Kasi Propam Ipda Oksin Prong.

Cleen 

Lebih baru Lebih lama