Header Ads

Jajaran Lantamal VIII MDO, Lanal Gorontalo Kerahkan Dua Tim Bantu Evakuasi Warga Korban Banjir

Tim Evakuasi Lanal Gorontalo
Manado, MediaSulut.Com - Salah satu Pangkalan TNI AL (Lanal) yang berada di jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII MDO yakni Lanal Gorontalo mengerahkan dua tim siaga bencana dan satu perahu karet membantu evakuasi warga korban banjir yang terjadi di lima kelurahan di Kota Gorontalo. Jumat (3/7).

Banjir yang berasal dari luapan Sungai Bone akibat curah hujan yang cukup tinggi di Gorontolo tersebut membuat lima kelurahan yakni Kelurahan Bugis, Padebuolo, Ipilo, Tenda dan Botu di Kota Gorontalo terendam air sehingga sebagian warga terperangkap didalam rumah.


.
Untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terperangkap tersebut petugas gabungan penanganan bencana, Pemerintah Provinsi dan Kota Gorontalo, Basarnas serta TNI dan Polri melakukan upaya penyelamatan. Lanal Gorontalo mengerahkan dua tim dengan menggunakan satu perahu karet melakukan pencarian dan evakuasi warga dipusatkan di Kelurahan Bugis dan Kelurahan Padebuolo, Kota Gorontalo.

Upaya tim melakukan penyelamatan serta evakuasi terhadap masyarakat di dua kelurahan tersebut berlangsung hingga malam hari, selanjutnya masyarakat yang dievakuasi tersebut diamankan di tempat pengungsian yang sudah disiapkan pemerintah.

.
Selain mengerahkan tim siaga bencana Lanal Gorontalo juga melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk penyiapan tempat pengungsian serta pembuatan dapur umum bagi warga yang terdampak banjir.

Cleen.

No comments

Powered by Blogger.