Header Ads

KDP: Masyarakat Masih Butuh Kepedulian Pemerintah

 KDP: Masyarakat Masih Butuh Kepedulian Pemerintah
MediaSulut.Com, Manado - Agenda reses yang dilaksanakan Legislator Sulut, untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal ini konstituen, merupakan kewajiban setiap Wakil Rakyat penghuni Gedung Cengkih sebutan Kantor DPRD Sulut di kawasan Sario.

Seperti yang dilakukan Wakil Rakyat dapil Minsel-Mitra yakni Kristovorus Deky Palinggi atau sering disapa KDP. Untuk reses I di Tahun 2016 ini, KDP memilih untuk menyerap aspirasi konstituennya di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Adapun lokasi yang dipilih yakni Ranoketang, Silian dan Tombatu.

Tiga lokasi yang dikunjungi politisi Partai Golkar ini, begitu banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat. Diantaranya adalah masalah infrastruktur jalan mulai dari kilometer 3 Amurang ke Tombatu yang belum-belum juga diperbaiki Pemerintah Propinsi (Pemprop).

Belum lagi dengan penerangan jalan yang minim, padahal di ruas jalan tersebut rawan kecelakaan lalu lintas. Warga Mitra berharap soal bantuan-bantuan Pemprop, mulai dari beasiswa bagi pelajar-pelajar berprestasi namun berasal dari keluarga tak mampu, bantuan pertanian dalam hal ini pupuk dan obat-obatan pertanian, hand tractor, irigasi sawah dan rehabilitasi sungai, penambahan tenaga kesehatan dan ambulans untuk Puskesmas rawat inap, hingga truk pengangkut sampah dan sarana pra sarana air bersih.

“Banyak aspirasi masyarakat di dapil saya Mitra yang mereka titipkan kepada saya. Tentu ini menjadi perjuangan saya sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut,” ujar KDP, Selasa (3/5/2016).

Untuk aspirasi dapil Minsel yang masuk padanya pun, KDP siap memperjuangkan.

“Karena memang sebelum-sebelumnya saya selalu reses di Minsel, maka untuk reses I di tahun 2016 ini saya menjaring aspirasi di Mitra. Dan yang pasti, aspirasi dari dapil saya, Minsel-Mitra akan menjadi perjuangan saya untuk diakomodir pemerintah, melalui APBD nanti,” sebut Wakil ketua Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum tersebut.

Saat reses, KDP didampingi langsung oleh Camat Tombatu dan para Hukum Tua di Silian Raya, serta Ranoketang.
“Dan saya mengapresiasi, pemerintah setempat, lewat Camat dan para Hukum Tua yang ikut mendampingi saat reses,” tutup KDP. (Red)
Powered by Blogger.