Header Ads


 

Lantamal VIII Bersama Binda Sulut Gelar Vaksinasi Di Kelurahan Kairagi Dua

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA., bersama Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Kabinda) Sulawesi Utara (Sulut) Laksamana Pertama TNI Adriansyah S.E., meninjau vaksinasi di Kelurahan Kairagi Dua, Kecamatan Mapanget. Rabu (29/9).

Vaksinasi yang diselenggarakan tersebut merupakan kerjasama Lantamal VIII dengan Binda Sulut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Kairagi Dua Mapanget, disebabkan masih adanya masyarakat yang sama sekali belum menerima vaksin dengan berbagai kendala mulai penyakit bawaan, kesehatan fisik sampai takut jarum suntik serta termakan hoax tentang vaksin.

Sebagai bentuk antisipasi tersebut Lantamal VIII bersama Binda Sulut tidak hanya melaksanakan vaksinasi terpusat tetapi juga vaksinasi door to door untuk mempermudah masyarakat yang belum divaksin akibat terpengaruh hoax tentang vaksin.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, TNI AL tak kenal lelah melaksanakan serbuan vaksinasi, hal tersebut sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Kasal Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M. serta program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi di tanah air

Untuk mencegah penularan, Danlantamal VIII menghimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari.

Lantamal VIII pada kegiatan vaksinasi tersebut mengerahkan dokter dan tenaga kesehatan serta vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII serta menyiapkan vaksin jenis Moderna dan menargetkan 200 orang.

Turut hadir Asops, Aspers, dan Aspotmar Danlantamal VIII dan Kadiskes Lantamal VIII, serta pejabat Staf Binda Sulut, selain itu nampak juga Camat Kairagi Weru Robert Dauhan S.STP., Babinsa dan Babinkamtibmas setempat.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.