Header Ads


 

Serbuan Vaksin TNI AL Serang Tiga Desa Pesisir Sulut

Minahasa Utara, MediaSulut.Com - TNI AL kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim serentak di tiga Desa Pesisir Sulawesi Utara (Sulut) yakni Desa Maen, Wineru dan Pulisan Kecamatan Likupang, Minahasa Utara. Sabtu (14/8).

Serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut dilakukan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII dalam rangka membantu program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA. yang meninjau vaksinasi didampingi Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny Tirta I Wayan Ariwijaya menyampaikan bahwa pada hari ini Lantamal VIII mengerahkan dua tim vaksinasi yaitu di Desa Pulisan dan Desa Wineru yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara.

“Dosis pada serbuan vaksinasi kali ini sasarannya kurang lebih delapan ratus orang, diharapkan dengan jumlah tersebut dapat mempercepat proses vaksinasi di seluruh desa-desa maritim dijajaran Sulawesi Utara,” tutur Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII menyebutkan dipilihnya Desa Pulisan sebagai tempat vaksinasi karena merupakan salah satu tempat destinasi super prioritas bagi pariwisata dan sekaligus menunjang kawasan ekonomi khusus di wilayah Sulawesi Utara.

Selanjutnya Danlantamal VIII menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan program vaksinasi sesuai anjuran pemerintah, ia juga mengingatkan agar masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.  Baik dilaksanakan pengawasan maupun tidak oleh aparat, kita harapkan seluruh masyarakat secara individu sadar bahwa covid-19 ini sangat berbahaya, sehingga diadakan program vaksinasi untuk mempercepat pemutusan penyakit ini, pungkas Danlantamal VIII.

Selanjutnya Hukum Tua Desa Pulisan Rolando Christian Tengker S.E. pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kegiatan vaksinasi yang digelar Lantamal VIII. “Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Lantamal VIII yang telah menjadikan desa kami sebagai sasaran vaksinasi covid-19 tahap satu ini,” ujarnya.

Sementara itu serbuan vaksinasi masyarakat maritim Lantamal VIII di Desa Wineru dan Desa Maen Kecamatan Likupang dipusatkan di sekitar Pantai Surabaya. Serbuan vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua dari Diskes Lantamal VIII dibantu Puskesmas Kauditan dan Puskesmas Arimadidi.

Turut hadir pada serbuan vaksinasi tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Apriyani S.H., M.M., M.Si (Han), CHRMP, M.Tr (Opsla), Para Asisten Danlantamal VIII, Kakuwil Lantamal VIII, Kadiskes Lantamal VIII, Para Pengurus Jalasenastri Korcab VIII DJA II, Babinpotmar,  Camat Likupang beserta perangkat Hukum Tua Desa Wineru, Maen dan Pulisan.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.