Header Ads


 

Danlantamal VIII Serahkan Tali Asih Kepada Personel Yang Purna Tugas

Manado, MediaSulut.Com - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., menyerahkan tali asih kepada personel Lantamal VIII yang memasuki masa purna tugas serta tunjangan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) di Lobi Bawah Markas Komando (Mako) Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Rabu (4/8).

Penyerahan tali asih serta tunjangan tersebut dilakukan serempak di seluruh jajaran TNI AL melalui video conference yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., langsung dari Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi Kasal kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut dalam dedikasinya serta dalam perjuangan menghadapi pandemi covid-19, dengan pendistribusian tunjangan babinpotmar, tunjangan brevet (kemampuan khusus) dan tali asih untuk prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan memasuki masa purna tugas.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa selain program diatas, telah disiapkan juga program kesejahteraan lainnya yaitu berupa Program Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang didukung dalam bentuk pinjaman lunak yang besarannya telah ditetapkan per strata kepangkatan. Program yang berasal dari dana Tabungan Disiplin (Tablin) tersebut dapat digunakan untuk membangun, merenovasi, atau untuk membeli rumah, sehingga diharapkan dapat mempersiapkan dan menjamin prajurit TNI AL sebelum purna tugas sudah memiliki rumah yang layak huni.

Pada kesempatan tersebut Kasal juga memberikan tali asih kepada personel TNI AL yang tengah memasuki masa pensiun sebagai modal awal dalam babak baru sebagai purnawirawan di tengah lingkungan masyarakat, untuk besaran tali asih yang diberikan disesuaikan dengan strata (golongan kepangkatan).

“Program pemberian tali asih bagi Prajurit/PNS TNI Angkatan Laut yang akan purna tugas ini akan terus dilaksanakan rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian kepada para prajurit TNI Angkatan Laut,” ujar Kasal.

Sementara itu Danlantamal VIII mengatakan kepada penerima tunjangan dan tali asih yang hadir di Mako Lantamal VIII, agar dapat memanfaatkan apa yang sudah diberikan oleh pimpinan TNI AL dengan sebaik-baiknya.  

Pada kesempatan tersebut, personel yang menerima tunjangan Babinpotmar di Lantamal VIII diwakili Serma Muslim dari Dispotmar, sedangkan penerima tali asih diantaranya Serma Kom Jemmy H Setiawan, Serka Bek Devie E Assa, Serma Amo Melky, PNS Elsje Montung dan PNS  Meiske.

Kegiatan penyerahan taliasih dan tunjangan tersebut dihadiri antara lain Asrena Danlantamal VIII serta Aspers Danlantamal VIII.

Cleen 

No comments

Powered by Blogger.