Header Ads


 

Sekum DPP GAMKI Bagikan Sembako di Minahasa Selatan

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com-Dampak merebaknya wabah Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang membuat perekonomian masyarakat merosot bahkan terpaksa harus mengurangi aktivitas diluar rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Prihatin dengan kondisi ini, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) secara serentak menggelar aksi Peduli di beberapa daerah di Indonesia melalui aksi pembagian Sembako termasuk di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Minahasa Selatan menyalurkan bantuan sembako kepada warga di 13 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Penyerahan sembako tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Sahat Martin Philip Sinurat, ST, MT kepada warga di Ibadah BIPRA Gereja GMIM Jemaat Efata Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat, Jumat (20/11/2020) malam.

Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, mengatakan semoga aksi ini mampu sedikit meringankan beban. Diterangkannya, aksi ini serentak di beberapa wilayah di Indonesia. 

Aksi kita ini tak seberapa. Namun melalui kegiatan ini, kita sesama warga negara Indonesia kembali diingatkan agar tetap bertolong-tolongan menanggung beban sesama kita. Kita hadapi musibah ini dengan doa, beribadah di rumah, ikut arahan Pemerintah Pusat, Gubernur dan Kepala Daerah masing-masing serta saling berbagi berkat bagi sesama," ungkap mantan Ketua Umum GMKI ini.

Ia mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak dari covid-19. Ia berharap kiranya bantuan yang sudah diberikan dapat membantu warga. "Bantuan ini merupakan program DPP GAMKI bekerja sama dengan Kementerian Sosial RI untuk mewujudkan Indonesia Sehat dari Covid-19," ujar Sahat dihadapan warga Gereja yang hadir.

Ketua DPC GAMKI Minahasa Selatan Alfons Sumual, S.IP berterima kasih kepada Sekum GAMKI yang sudah berkunjung di Minahasa Selatan. Menjadi kebanggaan DPC GAMKI Minsel karena sudah beberapa Cabang di Indonesia menyalurkan bantuan dan baru hari ini sekum menyerahkan secara simbolis di Minsel. "Bang Sekum baru kali ini ke Minsel memberikan bantuan sembako dan menyapa kader GAMKI. Kunjungan ini akan terus menyemangati DPC GAMKI Minsel untuk terus melakukan Gerakan kepada warga Gereja dan masyarakat. Ini membuktikan kami tetap solid dan mampu menjalankan roda organisasi dan konsolidasi," ujar Sumual.

Ia juga mengatakan sepanjang minggu berjalan ini dan minggu akan datang akan menyalurkan bantuan sembako. Bantuan ini sesuai pendataan oleh teman-teman GAMKI di Kecamatan bersama relawan Pemuda Covid-19 GAMKI Minsel. "Kami mengapresiasi ada warga penerima mengalihkan bantuan ini kepada warga lain yang diyakini mereka layak menerima," katanya.

Sementara itu, Ketua GAMKI Kecamatan Amurang Barat Juwindo Sumampow berterima kasih atas kunjungan Sekum GAMKI dan bersyukur di kecamatannya bisa diberikan kesempatan untuk kunjungan GAMKI. "Terima kasih perhatian DPP GAMKI dan DPC GAMKI Minsel kepada kami," kata Juwindo. 

Pendeta Gereja GMIM Jemaat Efata  Rumoong Bawah Wilayah Amurang Tiga Pdt. Claudia Sepang Saerang, S.Th berterima kasih dan turut mendoakan jajaran GAMKI baik tingkat pusat sampai cabang. "Terima kasih kepada GAMKI atas perhatian kepada anggota jemaat kami bahkan denominasi Gereja yang ada di Minsel. Tentunya bantuan sembako ini akan membantu keluarga-keluarga dari penerima," ujar pendeta singkat.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.