Header Ads


 

Masyarakat Desa Karimbow Sampaikan Aspirasi Kepada PT SEJ

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Hearing masyarakat Desa Karimbow, Pemerintah Desa Karimbow dengan PT Sumber Energi Jaya (PT SEJ) dalam rangka mensosialisasikan bantuan perusahaan dan menampung aspirasi masyarakat Desa Karimbow, pertemuan di laksanakan di BPU Desa Karimbow, Kamis (10/09)

Masyarakat desa Karimbow menyampaikan aspirasinya dimediasi oleh Pemerintah Kecamatan Motoling Timur, TNI, Polri dan DPRD Minsel, adapun aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat terkait tranparansi bantuan CSR PT SEJ yang terhenti yaitu bantuan pada bidang kesehatan, pendidikan dan kerohanian, meminta adanya  tranparansi bantuan saluran air bersih, meminta agar PT SEJ memperbaiki jalan sentra produksi petani Desa Karimbow yang rusak, menyampaikan agar PT SEJ tidak menggunakan kendaraan beban berat ketika melewati jalan desa serta berharap agar pihak perusahan memberikan lahan yang bisa diolah oleh kelompok penambang untuk dijadikan lahan pertambangan rakyat.

Adapun penyampaian dari perwakilan PT SEJ, Barten Jendry Tuela, SE", Untuk membangun jalan alternativ kami belum bisa memberikan jawaban. Untuk permintaan pembangunan atau pelebaran jalan masih akan berkoordinasi dengan pihak pimpinan. Nantinya akan memberikan bantuan Covid-19 kepada masyarakat lingkar tambang, akan memberikan bantuan dana duka sebesar Rp. 500.000, Terkait bidang kesehatan akan memberikan obat gratis dan nantinya akan berkoordinasi dengan puskesmas Desa Karimbow, "ucapnya.

Lanjutnya, Untuk bantuan pendidikan berupa beasiswa penyelesaian S1, S2, S3 masih akan dikonsultasikan dengan pimpinan PT SEJ, akan memberikan bantuan untuk  pembangunan rumah ibadah. Total bantuan untuk air bersih adalah Rp. 145.000.000 diberikan secara bertahap untuk pembangunan air bersih", jelasnya

"Terkait lahan pertambangan rakyat dalam wilayah konsesi PT SEJ adalah bukan rana pihak perusahaan PT SEJ untuk menjawabnya, melainkan kewenangan dari dinas terkait yaitu ESDM Provinsi", jawabnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel, AKBP S Norman Sitindaon, menyampaikan, "kepada masyarakat Desa Karimbow bahwa Polres minsel berupaya mengedepankan upaya sosialisasi kepada masyarakat, serta menghimbau masyarakat agar selalu patuhi hukum yang berlaku, selalu mengedepankan musyawarah mufakat yang santun dan baik serta bersama tetap menjaga kamtibmas, menciptakan iklim yang kondusif dimasa tahapan Pilkada saat ini.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbet Andi Sinaga, dalam penyampaiannya, "Pihak perusahan telah membantu masyarakat desa dimana ada kesepakatan yang telah diputuskan dan ada yang masih akan disampaikan oleh perwakilan perusahaan kepada pihak pimpinan PT SEJ untuk itu meminta kepada masyarakat agar bisa membantu pihak perusahan.

Cleen.

No comments

Powered by Blogger.