Kapolres Bacakan Sambutan Menkopolhukam Dalam Apel Gelar Pasukan OMB


Kapolres Bacakan Sambutan Menkopolhukam Dalam Apel Gelar Pasukan OMB

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, membacakan sambutan Menko Polhukam (Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan) Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, pada kesempatan apel gelar pasukan OMB persiapan pengamanan kampanye terbuka Pemilu 2019, Jumat (22/03/2019).

Didampingi Pabung 1302 Minahasa Mayor (Inf) Jemmi Lotulung, Kapolres Minsel menyampaikan arahan serta penekanan Menko Polhukam RI dihadapan ratusan personel gabungan peserta apel gelar pasukan terkait persiapan menghadapi Kampanye dan masa Pungut Suara.

“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung. Tidak saja anggota partai politik dan masyarakat yang dituntut untuk taat dan patuh pada berbagai ketentuan yang ada, akan tetapi juga pihak penyelenggara yakni KPU, Bawaslu dan DKPP wajib hukumnya menunjukan kinerja yang objektif dan transparan,” demikian kutipan sambutan yang dibacakan Kapolres Minsel.

Adapun 6 (enam) poin penekanan Menkopolhukam yaitu tugas pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah suatu kebanggan dan kehormatan serta amal ibadah; jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat; netralisir potensi kerawanan, tindak tegas pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu; Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu menenangkan masyarakat terkait dengan berita hoax; serta Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat untuk memberikan rasa tenang sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Cleen
Lebih baru Lebih lama