Header Ads

Brigade Manguni Manokwari Bentuk Walak Wapramasi

Pembentukan pengurus Brigade Manguni Manokwari, Papua Barat. 
MANOKWARI, MediaSulut.Com - Dengan mengambil lokasi di pantai undi Masni dataran Wapramasi geliat warga kawanua yang ada di perantauan tidak melupakan budaya dan adat tanah kelahiran mereka Minahasa. Jika di minahasa dan Sulut Brigade Manguni telah berkembang hal yang sama pula terjadi didaerah lainnya. Khusus di Papua Barat BMI walau agak terlambat tapi mulai memperlihatkan eksistensinya.

Setelah terbentuknya BMI Papua Barat melalui Tonaas Adri Terok, DPD mulai melaksanakan konsolidasi dengan membentuk BMI Manokwari, Teluk Wondama, sorong dan akan diikuti oleh kabupaten/kota lainnya.

"sebagai Tonaas saya bersama rekan rekan pengurus akan terus berupaya untuk membentuk hingga tingkat walak dan kami bersyukur upaya kami diterima dengan baik, "ujar tonaas Adri Terok tuama asal Tateli ini.

Sementara itu BMI kabupaten Manokwari seolah tidak mau kalah dibawah pimpinan Tonaas Benny Supit DPD terus pula melakukan konsolidasi ke tingkat walak. Untuk itu memanfaatkan hari libur dan memilih lokasi di pantai masni Senin (24/04/2017) pengurus DPD Menerima hasil pemilihan pengurus BMI wapramasi. Ketua harian tonaas Julimen Mumu menerima catatan hasil pemilihan dari penasehat BMI Wapramasi Noch Wowiling.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kegiatan ini dapat berlangsung atas upaya pdt. Vanny Lepar yang mau memprakarsai dan menggerakkan warga kawanua di wapramasi ini sehingga pengurus dapat terbentuk hari ini, dan kami akan terus berupaya membantu warga kawanua jika ada yang mengalami kesulitan dan perlu dibantu, "ujar Julimen mumu yang datang ditemani istri Masye kawengian.

Acara yang dipandu Rifay Roger Umboh ini berlangsung hangat dan penuh nuansa keminahasaan. Adapun pengurus BMI Wapramasi yang terpilih yakni tonaas Deky Lontaan, sekretaris Serly Oroh dan wakilnya Adry piyoh, Bendahara Ros Aronggear dan wakilnya Aneke Kairupan serta pengurus bidang bidang lainnya diantaranya Roy Elean, Hengky Pesoth, Lucky Lepar, Dirk Ngala, pdt.Yulex Ohotan dan Pdt.Vanny Lepar.

"Mari kita bersama dan bekerjasama untuk kemajuan warga kawanua khususnya kita yang ada di wapramasi ini, "ujar tonaas wapramasi terpilih Deky Lontaan tuama asal kaleosan Kakas ini.

Warga kawanua yang datang sangat antusias dengan pelaksanaan kegiatan ini karena dapat berkumpul dengan sesama warga kawanua dan tentunya menikmati menu kawanua. "Sesuai dengan tujuan BMI diantaranya untuk mengangkat harkat dan martabat warga kawanua juga Menggalang persatuan dan kesatuan,"tambah tonaas BMI Papua Barat Adry Terok.

Penulis: Hence Karamoy

No comments

Powered by Blogger.