Spektakuler Liga Champions di babak Perempat-final

ilustrasi/babak perempat-final Liga Champions. 
OLAHRAGA, MediaSulut.Com - Seiring rampungnya dua pertandingan tersisa dini hari tadi, kontestan babak perempat-final Liga Champions akhirnya komplet.

La Liga Spanyol memiliki tiga wakil di babak delapan besar setelah Atletico Madrid menyingkirkan Bayer Leverkusen dengan agregat 4-2. Pasukan Diego Simeone ini menyusul dua raksasa lainnya, Barcelona dan Real Madrid, yang lebih dulu menyegel tiket.

Blaugrana dipastikan tampil di perempat-final setelah secara spektakuler membalas defisit empat gol di pertemuan pertama dengan menghancurkan Paris Saint-Germain 6-1 di Camp Nou pekan lalu. Sementara perjalanan juara bertahan Los Blancos terbilang mulus, dengan skuat polesan Zinedine Zidane menang agregat 6-1 atas Napoli.

Bayern Munich lolos mudah ke babak perempat-final, meski harus berhadapan dengan salah satu wakil Liga Primer Inggris Arsenal. Philipp Lahm dkk memborong sepuluh gol ke gawang the Gunners menyusul kemenangandengan skor identik 5-1 di leg pertama dan kedua.

Borussia Dortmund menemani Bayern dari Bundesliga berkat kemenangan 4-0 atas Benfica. Pasukan Thomas Tuchel ini sempat kalah 1-0 pada pertemuan pertama di Benfica, sebelum akhirnya membalas dengan torehan empat gol.

Dari tanah Inggris, yang disebut sebagai kompetisi terbaik dunia, mereka hanya akan diwakilkan oleh satu tim dan itu adalah Leicester City, yang saat ini terseok-seok di papan bawah klasemen. The Foxes melanjutkan dongeng mereka dengan mendepak Sevilla usai menang 2-0 pada leg kedua, membalas kekalahan 2-1 di Ramon Sanchez Pizjuan bulan lalu.

Di saat yang sama, Juventus juga memastikan kelolosan mereka ke babak selanjutnya usai menyingkirkan FC Porto dengan dua kemenangan masing-masing 2-0 dan 1-0.

Status Leicester sebagai satu-satunya wakil Inggris tak lepas dari kegagalan Manchester City membekuk Monaco. The Citizens gagal melanjutkan kemenangan 5-3 di Etihad Stadium pada pertemuan pertama, dan mereka kalah 3-1 dari skuat Leonardo Jardim, dini hari tadi. Dengan agregat 6-6, City kalah dalam produktivitas gol tandang.

Penulis: Redaksi
Lebih baru Lebih lama