Header Ads

Pemkot Manado Dukung Pengembangan SDM dalam Bidang Teknologi

MANADO, MediaSulut.Com - Saat menjadi narasumber pada acara Pre Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dilaksanakan di auditorium Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado. Kamis (13/10/2016),
(Wawali) Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan menjelaskan kegiatan ini merupakan visi Kota Manado menuju Smart City.

Dia menegaskan untuk pengelolaan manajemen perkotaan berbasis teknologi digital yang akan mempermudah interaksi masyarakat dengan pemerintah menjadi tanpa batas di segala bidang.

Selain itu kata politisi Partai Demokrat ini untuk memacu generasi muda khususnya para mahasiswa yang tertarik dibidang yang berbasiskan teknologi untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas yang bisa menghasilkan pendapatan untuk kesejahteraan sendiri dan bermanfaat untuk hajat hidup orang banyak.

Dirinya menjelaskan Pemkot Manado akan mendukung kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di dalam bidang teknologi.

Ditambahkan pula masyarakat Kota Manado tidak akan ketinggalan dengan kota-kota yang lain. Bisa bersaing dalam menuju era digital dan era smart city.

Sementara, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.

Gerakan ini fasilitasi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama KIBAR, sebuah perusahaan yang bertujuan membangun ekosisitem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring dan inkubasi di berbagai kota.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Industri Informatika Edy Murdiman, Kepala BP2KI Ndoheba Kenda dan serta saudara Gatot dan Andreas Sanjaya foun  dan Dekan Fakultas Teknik Unsrat Jeffry S Kindangen, DEA serta Direktur Pemberdayaander iGrow. 

No comments

Powered by Blogger.