Header Ads

Rommy Songgigilan Pria Tegas Dibalik Kesuksesan Disparbud Manado




MediaSulut.com - Semangat dan etos kerja terus ditunjukan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Parawisata dan Budaya Kota Manado. Keberhasilan Kepala Dinas (Kadis) Hendrik Waroka sejauh ini tak lepas dari peran para stafnya.


Salah satu stafnya yang punya peran yang cukup besar yakni Rommy Songgigilan. Dirinya pun kini dipromosi sebagai Lurah Malalayang Dua. Di lapangan pria ini cukup gesit. Kendati tak terlalu dikenal, namun Rommy adalah satu orang yang berada dibalik kesuksesan Disparbud Manado terkait pengurusan izin, baik dalam pengurusan surat izin Tanda Daftar Usaha Parawisata (TDUP) dan sebagainya.

Jatuh bangun pernah dialami Rommy sejak jadi ASN. Bahkan dia mengalami pengalaman pahit, pasalnya dia pernah dituduh dan difitnah ketika dia memimpin sebuah kekurangan seberapa waktu lalu. Namun, dia tak pernah surut bahkan membalasnya.

Jerry Massie salah satu rekannya mengatakan Rommy sampai kini telah menujukan kinerja yang baik di SKPD Disparbud, begitu pula rekan-rekannya. "Orangnya pantas dipromosikan lantaran saya nilai perannya cukup besar selama ini," kata Massie.

Jarang saya melihat seorang ASN yang punya jujur, disiplin dan semangat h yang yang yang besar.

Bagi Rommy transparansi dan kejujuran dan komunikasi itu sangat penting dalam menjalankan tugas-tugas. 

Sifat sangar dan keras pria berdarah Kakas sudah cukup dikenal dikalangan Pelaku usaha perhotelan dan travel. Bagi sebagian orang dia adalah sosok yang tegas, tapi itulah kepribadiannya. "Saya salut akan kerjanya, Rommy orangnya sangat tegas khususnya dalam pengurusan perizinan, hal itu bagi saya itu sangat baik di era reformasi mental ini.

Editor : Nando Sandala


No comments

Powered by Blogger.