Header Ads

Infratruktur Wisata Air Panas 'So Ancor-ancor' Perlu Perhatian

Menuju Lokasi Permandian Air Panas Desa Karumenga. 
MINAHASA, MediaSulut.Com - Sebuah kawasan kecil di wilayah Langowan yang merupakan bagian dari Kabupaten Minahasa memiliki keistimewaan tersediri. Pasalnya, desa kecil ini memiliki permandian air panas dan uap panas yang apabila dikelola dan ditata dengan benar dapat menguntungkan pemerintah maupun pemilik. Sangat disayangkan justru desa Karumenga kurang mendapat perhatian. Beberapa infrastruk terlihat mulai berlubang.

Menurut Kepala Desa Karumenga, Joudy Sumilat, saat ketemu wartawan mediasulutdotkom di rumahnya pad Jumat (9/9/2016) mengatakan, ‘’ Banyak pelancong yang berkunjung di tempat permandian air panas ini. Bukan cuma dari Manado, bahkan beberapa pelancong dari luar daerah bahkan luar negeri pernah berkunjung ke tempat air panas. Ada yang mandi ada pula yang sekedar menikmati pemandanganya. Memang sekarang ini pendatang mulai berkurang akibat kurangnya penataan.”

Selain penataan di lokasi air panas, akses berupa jalan lintas Kabupaten menuju lokasi wisata permandian air panas perlu mendapat perhatian pemerintah Kabupaten maupun pemerintah propinsi. Pasalnya selain mata jalan desa yang kecil beberapa badan jalan mulai berlubang. Tentu hal ini berpengaruh pada minat pengujung.

‘’Infrastruktur sudah  kami usulkan ke pemerintah daerah Kabupaten Minahasa sejak tahun 2012 tapi hingga saat ini kami belum mendapat jawaban. Namun kami tetap menunggu,” harap Sumilat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena bantuan pemerintah terus dilakukan untuk kebersamaan dan kemajuan bersama antara warga dan pemerintah desa, seluruh proyek yang dilakukan pemerintah pusat terpampang di papan pengumuman dan selalu disampaikan di setiap organisi masyarakat,” tegas Sumilat menjawab keraguan masyarakat mengenai bantuan desa. (Vendry Karamoy)

No comments

Powered by Blogger.