Gubernur Sulut Bahas KEK dengan Menteri Perekonomian RI

Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Menteri Perekonomian RI
Darwin Nasution. 
JAKARTA, MediaSulut.Com - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja dan pertemuan dengan Menteri Perekonomian RI Darwin Nasution Rabu (14/09/2016), di Kantor Kementerian Perekonomian RI.

Dalam pertemuan tersebut membahas lahan KEK yg HGU 92,96 ha,  dimana untuk mempercepat prosesnya maka akan ditindak lanjuti dengan pengukuran tanah yang langsung ditangani oleh Dirjen Agraria dan Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang direncanakan untuk dilaksanakan pada tanggal 23 September 2016.

Dukungan sepenuhnya terhadap percepatan terwujudnya  KEK Bitung ini oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yg berpendapat bahwa  KEK Bitung memiliki posisi geografis yang strategis, sebab daerah ini berada di jalur perdagangan dunia serta pusat distribusi barang dan jasa sehingga membuat perdagangan nasional dan internasional menjadi sangat prospektif.

Sulawesi Utara pun dinilai berperan penting sebagai pintu gerbang perdagangan ke Indonesia, terutama perdagangan dengan negara-negara Asia Timur, Australia, dan Amerika.

Dondokambey berharap bahwa dengan terwujudnya KEK Bitung maka impian Sulut sebagai titik pusat pertumbuhan kawasan Indonesia timur dan sebagsi pintu gerbang perdagangan Asia pasifik akan menjadi kenyataan.

Penulis : Ferlyando Sandala
Lebih baru Lebih lama